Senin, 12 Juni 2017

Keberhasilan Honda Kuasai Pasaran Sedan

Otomotif - Untuk persaingan dalam dunia otomotif mungkin Honda tak pernah ketinggalan dalam ambil adil di dalamnya. Terbukti dengan banyaknya produk baru keluaran Honda dan kerja keras Honda untuk memasarkan produknya hingga mencapai titik kesuksesan mereka.


Bahkan pada pembukuan yang dilakukan akhir Maret 2017 lalu, Honda telah mengeluarkan hasil total penjualan mencapai 53.018 unit untuk seluruh jenis mobilnya. Angka yang cukup besar ini pun membuktikan market share Honda yang cukup memuaskan yaitu 18,6%.

Dan yang tak disangka, catatan angka penjualan yang tinggi ini salah satunya d idomonasi oleh penjualan mobil dengan model sedan.

Beberapa model sedan yang dikeluarkan Honda memang beberapa waktu terakhir berhasil menjadi primadona di kelasnya. Terbukti dengan angka penjualan yang meningkat tajam dari bulan sebelumnya.

Ya, setelah sukses dengan mobil dari segmen City Car yang mencapai penjualan hingga 2.210 unit serta mencapai market share 51% yaitu New Honda Brio RS yang berhasil menguasai setengah dari total penjualan seluruh segmennya kali ini model senda Honda pun ikut bersaing ketat dengan sedan dari provider pesaingnya.

Tak hanya itu, pencapaian gemilang Honda juga telah dibuktikan dengan penjualan mobil dari segmen Hatcback yaitu All New Honda Jazz yang mencapai jumlah penjualan jauh lebih tinggi yaitu 5.229 unit. Serta mencapai market segmen sebesar 55%.

Kemudian untuk penjualan mobil dari segmen sedannya sendiri mencapai market segmen yang begitu besar yaitu 77% dengan jumlah penjualan 826 unit. Prosentase gemilang dari segmen small sedan ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Honda di tahun 2017 yang membuktikan Honda tak hanya handal dalam pencapaian di segmen City Car dan Hatcback saja.

Hingga salah seorang pekerja PT Honda Prospect Motor yang berkerja sebagai Marketing & After Service Director menyatakan harapannya agar penjualan besar ini mampu melanjut ke bulan berikutnya dan memberikan kontribusi besar untuk Honda “Kami berharap tren penjualan positif ini dapat berlanjut ke bulan berikutnya dan memberikan konstribusi besar dalam peningkatan penjualan Honda” ujarnya dalam beberapa waktu terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar